Pengumuman Kelulusan Sbmptn 2019/2020

pengumuman.sbmptn.ac.id 2019 -- Situs Mirror Pengumuman Kelulusan SBMPTN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan Peserta SBMPTN, Pengumuman Hasil Tes SBMPTN, Cara melihat Pengumuman Kelulusan SBMPTN, Pengumuman Hasil Ujian SBMPTN, Cara Cek Kelulusan SBMPTN. Pengumuman Hasil Kelulusan SBMPTN, Nama Peserta Lulus SBMPTN. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini, admin akan membagikan informasi perihal Pengumuman Kelulusan SBMPTN 2019/2020. Informasi ini bertujuan sebagai pemanis dari informasi utama Pengumuman SBMPTN. Agar lebih paham, silahkan baca terlebih dahulu informasi utama tersebut dan dilanjutkan dengan informasi ini

 Situs Mirror Pengumuman Kelulusan SBMPTN Pengumuman Kelulusan Sbmptn 2019/2020

SBMPTN merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dengan ujian keterampilan. Hasil ujian yang memenuhi kriteria penerimaan yang ditetapkan oleh Panitia SBMPTN, maka mampu dinyatakan lulus seleksi.

Setelah mengikuti ujian seleksi, selanjutnya anda akan melihat pengumuman kelulusan SBMPTN. Pengumuman tersebut akan menjadi penentu apakah anda lulus jalur SBMPTN tahun ini atau tidak.

Pengumuman SBMPTN diumumkan pada tangga; dan jam yang telah ditentukan melalui Situs utama SBMPTN ialah www.sbmptn.ac.id atau situs khusus pengumuman SBMPTN ialah pengumuman.sbmptn.ac.id

Pada saat Pengumuman Kelulusan SBMPTN berlangsung, situs utama sering mengalami gangguan / server down dikarenakan banyaknya peserta SBMPTN yang mengakses situs pengumuman.sbmptn.ac.id secara bersamaan. Sebagai alternatifnya, anda mampu mengecek Pengumuman Kelulusan SBMPTN melalui situs resmi lain yang mampu mewakili situs utama.

Ada beberapa situs resmi yang mampu mewakili atau sebagai alternatif melihat pengumuman kelulusan SBMPTN. Situs-situs alternatif untuk melihat pengumuman kelulusan SBMPTN berjumlah 12 situs, ditambah situs utama SBMPTN sehingga berjumlah 13 situs. Selain 13 situs tersebut, tidak ada situs lainnya. Semua situs tersebut ialah sebagai berikut :
  1. http://pengumuman.sbmptn.ac.id (Utama)
  2. http://sbmptn.unsyiah.ac.id (Mirror)
  3. http://sbmptn.unand.ac.id (Mirror)
  4. http://sbmptn.unsri.ac.id (Mirror)
  5. http://sbmptn.ui.ac.id (Mirror)
  6. http://sbmptn.ipb.ac.id (Mirror)
  7. http://sbmptn.itb.ac.id (Mirror)
  8. http://sbmptn.undip.ac.id (Mirror)
  9. http://sbmptn.ugm.ac.id (Mirror)
  10. http://sbmptn.its.ac.id (Mirror)
  11. http://sbmptn.unair.ac.id (Mirror)
  12. http://sbmptn.untan.ac.id (Mirror)
  13. http://sbmptn.unhas.ac.id (Mirror)


Tata cara melihat pengumuman Kelulusan SBMPTN melalui situs alternatif
  • Copy paste salah satu link di atas pada browser pencarian yang anda gunakan. (mozilla, google, dll)
  • Kemudian anda akan masuk ke situs tersebut.
  • Ketika akan login untuk melihat Pengumuman SBMPTN. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor peserta dan tanggal lahir.
  • Isilah kolom nomor peserta dan tanggal lahir, serta kode captcha yang ada, kemudian klik "cari"
  • Jika setelah login, anda menemukan ucapan "selamat, peserta atas nama anda dengan nomor peserta anda dinyatakan diterima SBMPTN". Berarti anda diterima jalur SBMPTN.
  • Jika setelah login, anda tidak menemukan data diri anda, atau ada ucapan "mohon maaf, peserta atas nama anda dengan nomor peserta anda dinyatakan tidak diterima SBMPTN. Berarti anda tidak lulus SBMPTN, tetapi anda harus tetap semangat dan jangan bersedih. Coba lagi ikuti seleksi jalur mandiri PTN atau jalur SPMB atau kuliah di PTS ternama.


Demikianlah informasi yang mampu admin berikan pada kesempatan ini perihal Pengumuman Kelulusan SBMPTN. Semoga anda mampu terbantu dengan informasi tersebut.

Ucapan selamat untuk anda yang lulus SBMPTN, dan ucapan tetap semangat bagi yang tidak lulus SBMPTN. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses. Mari bantu bagikan informasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih.