Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Sekolah Tinggi Tinggi (Ptn – Pts) Secara Online Melalui Aplikasi Sivil

 Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Online Secara Elektronik  CARA CEK KEASLIAN (KEABSAHAN) IJAZAH PERGURUAN TINGGI (PTN – PTS) SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SIVIL

Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara online Melalui Aplikasi SIVIL Kemenristekdikti. Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Online Secara Elektronik (SIVIL) merupakan aplikasi untuk memverifikasi keabsahan Nomor Ijazah Nasional serta memastikan kesesuaian antara ijazah yang pernah diterbitkan oleh sekolah tinggi tinggi dengan yang terdaftar di PDDIKTI. Program ini diluncurkan semenjak September 2016.

Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) yang sanggup dicek atau diverifikasi keaslian atau keabsahannya melalui Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) pada umumnya bagi mereka yang dinyatakan lulus pada tahun 2016 dan sesudahnya.

Program Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL) diluncurkan dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mengecek keaslian ijazah yang diterbitkan oleh sebuah sekolah tinggi tinggi secara mandiri. Maka dari itu, baik perusahaan, instansi pemerintah atau banyak sekali pihak yang memerlukan verifikasi keabsahan ijazah tersebut dilakukan hanya dengan memasukkan nama sekolah tinggi tinggi dan nomor ijazah yang tertera.

Setiap nomor ijazah yang telah diterbitkan oleh sekolah tinggi tinggi namun tidak ditemukan di SIVIL, bukan berarti ijazah tersebut tidak sah melainkan sanggup disebabkan lantaran belum dilaporkannya data tersebut oleh sekolah tinggi tinggi.


 Aplikasi Sistem Verifikasi Ijazah Online Secara Elektronik  CARA CEK KEASLIAN (KEABSAHAN) IJAZAH PERGURUAN TINGGI (PTN – PTS) SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI SIVIL

Bagi Anda yang ingin mencoba melaksanakan Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online Melalui Aplikasi SIVIL Kemenristekdikti silahkan jalan masuk laman: https://ijazah.ristekdikti.go.id/

Cara Cek Keaslian (Keabsahan) Ijazah Perguruan Tinggi (PTN – PTS) secara Online di portal https://ijazah.ristekdikti.go.id/ dengan menginput data pada formulir yang tersedia, adalah Nama sekolah tinggi Tinggi dan Nomor Ijazasah, serta arahan pengaman (captha). Untuk memastikan keabsahan ijazah anda, pastikan nomor ijazah anda sanggup diverifikasi melalui SIVIL.  Pastikan anda mengisi Perguruan Tinggi, Nomor Ijazah dan Angka pengaman dengan benar.  Apabila nomor ijazah anda tidak terdaftar, silakan hubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data anda telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.

= Baca Juga =