Info Pulang Kampung Melalui Twitter Llaj Rttmc Pusat

Mudik merupakan salah satu aktivitas perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari sandi kata bahasa Jawa ngoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan contohnya menjelang Lebaran atau idul fitri 2016 ini.

Pada ketika itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Transportasi yang dipakai antara lain : pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan langsung ibarat kendaraan beroda empat dan sepeda motor, bahkan truk sanggup dipakai untuk mudik. Tradisi pulang kampung muncul pada beberapa negara berkembang dengan lebih banyak didominasi penduduk Muslim, ibarat Indonesia dan Bangladesh.

Lalu bagaimana  suasana Mudik Idulfitri tahun 2016. Berikut ini info Mudik yang sanggup kita pantau melalui Twitter LLAJ RTTMC PUSAT @infomudikllaj 





Berikut ini info Mudik yang sanggup kita pantau melalui Twitter LLAJ RTTMC PUSAT @infomudikllaj dan Twitter Polda Metro Jaya, @TMCPolda Metro:




Terima kasih



= Baca Juga =