Pedoman Lomba Olimpiade Guru Nasional (Ogn) Sma Smk Tahun 2017

PEDOMAN LOMBA KARYA INOBEL GURU Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan TAHUN 2017
Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam merealisasikan UndangUndang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 perihal Sistem Pendidikan Nasional Pasal 41 ayat (3) untuk memfasilitasi satuan pendidikan dengan pendidik dan tenaga kependidikan yang diharapkan untuk menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu. Pendidikan yang bermutu ialah pendidikan yang berfungsi untuk menyiapkan penerima didik supaya sanggup menghadapi tantangan perubahan dalam kehidupan lokal, nasional, dan global melalui pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan. Untuk menstimuli guru dalam menyebarkan pembelajaran yang aktif, inovatif dan kreatif sesuai dengan perkembangan jaman, maka perlu pemerintah menyelenggarakan aktivitas yang sesuai dan bisa mendongkrak semangat berinovasi bagi guru.

Lomba Inovasi Pembelajaran dipandang menjadi sangat penting dan diharapkan alasannya hal ini akan memacu guru-guru untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi. Lomba Inovasi Pembelajaran diyakini sanggup menggerakkan, menyemangati, dan mendorong guru untuk meningkatkan prestasi dan pada gilirannya berdampak pada kualitas proses dan hasil berguru siswa.

Berkenaan dengan hal itu, Direktorat Pembinaan Guru Dikmen, Ditjen GTK, Kemdikbud melakukan Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah / Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017. Penyelenggaraan lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan profesionalisme guru sehingga sanggup meningkatkan kinerja guru dalam pengelolaan pembelajaran, mewujudkan lulusan yang bermutu, produktif, kreatif, inovatif, dan mempunyai daya saing global.


SURAT EDARAN  LOMBA KARYA INOBEL GURU Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017


Berikut ini Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah / Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017 dan  Ketentuan Mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah / Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017

1. Seleksi Proposal

a. Peserta ialah Guru Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan baik Negeri maupun Swasta yang masih aktif, mempunyai NUPTK dan melampirkan surat rekomendasi dari kepala sekolah.

c. Proposal dalam bentuk pdf dan dikirim melalui laman http://kesharlindungdikmen.id

d. Tidak mengajukan karya penemuan yang sama pada aktivitas sejenis yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (tidak boleh penelitian skripsi, tesis, disertasi, atau penelitian yang telah dipublikasikan sebelum aktivitas ini).

e. Setiap penerima hanya diijinkan mengirim 1 (satu) naskah karya ilmiah inovatif.

f. Proposal yang dikirimkan kepada Panitia tingkat nasional belum pernah diikutkan dalam aneka macam lomba.

g. Proposal yang dikirim bukan merupakan hasil penelitian skripsi, tesis, atau disertasi.

h. Metode penelitian yang dipakai sanggup berupa Penelitian Tindakan Kelas, Eksperimental, atau Penelitian dan Pengembangan (R&D) (lihat ketentuan penulisan proposal).

 i. Proposal penelitian yang dikirimkan harus memenuhi sistematika penulisan dan kelengkapan pendukung sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

j. Mengirimkan anjuran secara online sesuai dengan jangka waktu yang sudah ditentukan oleh Panitia.

k. Karya penemuan harus orisinil (betul-betul dibentuk sendiri oleh penerima dan bukan plagiat).

l. Jumlah halaman anjuran maksimum 20 (duapuluh) halaman tidak termasuk lampiran.

m. Apabila ada dokumen pendukung dalam bentuk video pembelajaran sanggup di email ke kesharlindung.dikmen@gmail.com (video berdurasi maksimal 20 menit).

Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017


2. Proses Pelaksanaan Lomba Inobel Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017
a. Peserta yang proposalnya terpilih akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek).
b. Setiap penerima bimtek harus menyempurnakan anjuran penelitian, dan melakukan aktivitas penelitian penemuan pembelajaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
c. Laporan hasil penelitian dikirimkan secara online sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.
d. Hasil penelitian sanggup berupa produk gres dan cara mengajarkannya, media pembelajaran, model, seni administrasi dan metode pembelajaran, model/buku bimbing inovatif, sistem penilaian dan lain-lain yang sejenis.

LINK DOWNLOAD SURAT EDARAN LOMBA KARYA INOBEL GURU Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017 (Disini)

LINK DOWNLOAD PEDOMAN LOMBA KARYA INOBEL GURU Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017 (Disini)


PEDOMAN LOMBA KARYA INOBEL GURU SD TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017 (Disini)

PEDOMAN LOMBA KARYA INOBEL GURU Sekolah Menengah Pertama TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017 (Disini)

Demikian isu tentang Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah / Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2017.  Silahkan nantikan rilis Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Guru Pendidikan Menengah / Guru Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan tahun 2018. Terima kasih 


===================================



= Baca Juga =