Cara Menerima Kap Dan Pin Serta Login Pendaftaran Sbmptn 2019/2020

Cara Mendapatkan KAP dan PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN 2019 -- Cara Pendaftaran KAP dan PIN SBMPTN serta Login Pendaftaran SBMPTN, Pendaftaran KAP dan PIN untuk Login untuk Bidikmisi dan peserta Reguler, Cara Mudah Pendaftaran KAP dan PIN serta Login SBMPTN. 2021. 2022.

Informasi yang admin bagikan kami ini berjudul Cara Mendapatkan KAP dan PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi calon peserta SBMPTN yang akan melakukan pendaftaran. Untuk lebih jelasnya meri simak penjelasannya berikut ini.


Cara Mendapatkan KAP dan PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN  Cara Mendapat Kap Dan Pin Serta Login Registrasi Sbmptn 2019/2020

Ketika pendaftaran SBMPTN tiba, banyak sekali calon peserta yang ingin mendaftarkan dirinya. Calon peserta memulai dengan mencari gosip berupa panduan cara mendaftar, cara membayar biata, hingga cara melihat pengumuman kelulusan.

Adapun yang akan dibahas kali ini yaitu Cara Mendapatkan KAP dan PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN. Mengapa membahas hal tersebut, alasannya yaitu itu merupakan tahap awal yang harus dilakukan oleh peserta.

Langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Mendapatkan KAP dan PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN.

Cara Mendapatkan KAP dan PIN
  • Mendaftar melalui alamat : pendaftaran.sbmptn.ac.id
  • Llau pilih dan klik tombol sebelah kiri untuk yang belum memiliki KAP & PIN atau yang memerlukan KAP & PIN baru
  • Selanjutnya mengisi data pendaftaran awal berupa : peserta bidikmisi atau bukan, mengisi nama lengkap, tanggal lahir, dan aba-aba captcha
  • Kemudian klik "Daftar"
  • Mencetak slip pembayaran dengan menekan tombol "Cetak"
  • Membayar biaya pendaftaran di Bank sesuai yang tertera pada slip pembayaran

Setelah melakukan pembayaran di Bank yang tertera pada slip pembayaran, maka selanjutnya mampu melakukan login pendaftaran untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Cara Login Pendaftaran SBMPTN
  • Login ke alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id
  • Lalu pilih tombol sebelah kanan untuk peserta yang telah memiliki KAP dan PIN
  • Isikan KAP dan PIN anda serta aba-aba captcha yang terlihat
  • Setelah itu klik "Login"

Untuk lebih memahami cara mendafpatkan KAP dan PIN, serta login pendaftaran SBMPTN, maka mampu anda simak penjelasan lebih rinci yang langsung diurutkan dari cara menerima KAP dan PIN hingga cara login pendaftaran SBMPTN. Silahkan disimak.

1. Melakukan Pendataran Melalui Alamat : pendaftaran.sbmptn.ac.id

Calon peserta membuka alamat pendaftaran,sbmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran SBMPTN, baik sebagai calon peserta Bidikmisi ataupun yang bukan peserta Bidikmisi.

2. Pilihan Menu / Tombol Pendaftaran

Setelah membuka alamat di atas, akan muncul 2 pilihan tombol : yaitu untuk yang belum memiliki pasangan KAP dan PIN atau yang memerlukan KAP dan PIN baru, dan tombol untuk yang sudah memiliki pasangan KAP dan PIN.

Jika anda belum memiliki pasangan KAP dan PIN, silahkan klik tombol sebelah kiri, sedangkan jikalau anda telah memiliki pasangan KAP dan PIN, silahkan klik tombol sebelah kanan.

3. Klik Tombol Sebelah Kiri atau Kanan

a. Klik Tombol Sebelah Kiri

Untuk yang gres akan melakukan pendaftaran, tentu belum memiliki pasangan KAP dan PIN, maka silahkan klik tombol sebelah kiri. Kemudian maka muncul halaman pengisian data. Silahkan diisi data pada halaman tersebut. 

Data yang harus diisi berupa :
  • Apakah anda peserta Bidikmisi? : silahkan pilih ya atau tidak
  • Isikan Nama lengkap anda
  • Isikan Tanggal lahir anda
  • Isi aba-aba captcha yang terlihat
  • Lalu klik "Daftar"

Setelah mengisi data dan klik "daftar", maka akan muncul halaman berikutnya berupa slip pembayaran biaya pendaftaran SBMPTN yang terdiri dari keterangan aba-aba pembayaran, nama bank untuk tempat pembayaran, dan help desk SBMPTN.

Anda harus mencetak slip pembayaran tersebut dan membawa dikala membayar biaya pendaftaran di Bank melalui teller. Selain itu anda juga mampu membayar biaya pendaftaran melalui ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking sesuai Bank yang dituju.

b. Klik Tombol Sebelah Kanan

Setelah membayar biaya pendaftaran, selanjutnya silahkan login ke alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan memilih tombol sebelah kanan yaitu bagi peserta yang telah memiliki pasangan KAP dan PIN.

Perlu diketahui pula bahwa meskipun anda belum melakukan pembayar biaya pendaftaran, namun anda tetap mampu login, tetapi tidak mampu melakukan pengisian data. Maka dari itu, sebaiknya anda harus segera membayar biaya pendaftaran setelah menerima KAP dan PIN, gres kemudian mampu melanjutkan proses pendaftaran SBMPTN.

Ketika anda telah login ke sistem pendaftaran SBMPTN, silahkan lakukan pengisian data pendaftaran anda berupa : Upload foto, Pengisian Biodata, Data Pendidikan, Pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Prodi, jenis ujian, dan lain-lain. Lakukan pengisian data tersebut hingga mencetak kartu peserta SBMPTN.

Itulah informasi Cara Mendapatkan KAP & PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN. Untuk gosip lebih rinci ihwal alur pendaftaran SBMPTN, silahkan baca pada artikel berikut :
Sedangkan gosip mengenai tata cara pendaftaran, silahkan kunjungi : Pendaftaran SBMPTN ac id

Dan infromasi lengkap seputar persyaratan, jadwal, kriteria penerimaan, jumlah pilihan PTN, daftar Perguruan Tinggi Negeri lengkap, dan lain-lain mampu anda baca pada artikel berikut :

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi Pendaftaran SBMPTN.

Baca juga : Proses Pendaftaran, Ujian, Hingga Pengumuman SBMPTN

Demikianlah gosip yang mampu admin sampaikan tentang Cara Mendapatkan KAP & PIN serta Login Pendaftaran SBMPTN. Semoga gosip tersebut mampu menawarkan pencerahan untuk anda semua. Admin turut mendoakan agar proses pendaftaran yang anda lakukan mampu berjalan lancar sesuai prosedur. 

Terima kasih telah membaca artikel ini. Mari bantu berbagi (G+1) atau share (FB) gosip ini pada rekan atau kerabat anda lainnya yang membutuhkan dan sukai juga halaman web kami. Good Luck.